Search This Blog

Friday, May 6, 2011

Tips Memilih Bedak Wajah

Loose Powder 
Loose powder atau bedak tabur, adalah bedak yang berbentuk bubuk yang halus. Loose powder di kenal dengan alas bedak. Sangat dianjurkan bagi kulit sensitif dan berminyak. 
Benefit : Mudah menyerap minyak diwajah dan menutupi pori-pori wajah lebih sempurna.
Disadvantage : gampang tumpah, enggak long lasting (max. 2 tahun)
 
Compact Powder
Compact powder atau bedak padat sangat populer. Selain praktis, pemakaiannya dapat maksimal. Hanya saja, tidak cocok bagi kulit yang berminyak karena dapat merangsang jerawat.
Benefit : Cepat menyerap sekaligus mengurangi minyak. Bentuknya beragam, tidak mudah tumpah hingga praktis dibawa kemana-mana.
Disadvantage : Bila dipulas berulang-ulang akan membuat wajah terlihat seperti memakai topeng. Sebaiknya pulaskan tipis-tipis saja.
Shimmering Powder
Buat kamu yang doyan party, shimmering powder ratunya!!. Bentuknya yang bubuk memudahkan kamu mengaplikasikan sesuai keinginan. Bedak ini juga dapat mencerahkan warna kulit kamu dan membuat kamu glowing bak selebritis Hollywood. Kamu dapat menggunakannya tidak haya di wajah, tapi juga di punggung, leher, lengan. 
Benefit : Wajah dan tubuh tampak berkilau dan bercahaya. Tersedia dalam aneka warna, dapat disesuaikan dengan tema tata rias.
Disadvantage : Hanya bisa dipakai pada acara-acara khusus. Enggak lucukan kamu ke kampus atau kantor dengan dandanan heboh!.
Meteorite Powder
Bentuknya bulat kecil berwarna-warni. Digunakan setelah bermake-up sebagai sentuhan akhir. Dipakai dengan memakai kuas besar, bukan dengan spons.
Kelebihan : Wajah terlihat lebih bercahaya dan segar.
Kekurangan : Harganya sangat mahal. 
Two Way Cake Powder
Bentuknya mirip compact powder, tapi memiliki fungsi ganda, yaitu sebagai bedak sekaligus foundation. Dengan ini kamu tidak perlu repot mengoleskan foundation tebal-tebal. Cukup alas bedak dan sapukan bedak ini dengan spons basah. 
Benefit : Sangat praktis karena sekaligus berfungsi sebagai alas bedak, menutup dan menyerap minyak. 
Disadvantage : Warna-warnanya sangat terbatas dan tidak mampu menutupi flek hitam di wajah sehingga wajah tidak terlihat sempurna. Sangat tidak dianjurkan untuk kulit yang bermasalah dan sensitif.
Sumber : whatzups.com

    No comments:

    Post a Comment